Pengalaman pertama saya mengajar.

Pengalaman saat pertama kali saya mengajar, sebelum saya mulai mengajar, saya telah menyiapkan ringkasan dari bahan-bahan yang akan saya ajarkan kepada siswa-siswa saya. Selain itu, saya juga telah menulis soal-soal untuk latihan dan sebagai bahan evaluasi sejauh mana murid-murid saya menyerap pelajaran yang saya ajarkan.
Ketika pertama masuk kelas, saya memperkenalkan nama saya, dan bertanya, apakah ada yang telah mengenal saya sebelumnya, atau apakah ada yang pernah melihat saya di sebelumnya di luar atau di jalan?
Saya pun mengabsen murid-murid saya sambil tanya jawab tentang hal-hal yang berkaitan dengan keadaan mereka.


Sebelum mulai belajar, saya memberikan gambaran dan tanya jawab tentang apa yang akan dipelajari, untuk memancing mereka berpikir tentang topik pelajaran yang akan dipelajari. Kemudian saya menerangkan tentang pelajaran agar mereka mengerti pelajaran yang diajarkan, kemudian membagi kelompok diskusi sehingga siswa-siswa aktif dalam pembelajaran. Pada saat diskusi berlangsung, saya tetap harus mengarahkan jalannya diskusi agar tetap berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Pada akhir pembelajaran, saya mengajak murid-murid saya untuk menyimpulkan tentang pembelajaran yang telah dibahas, dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian saya memberikan mereka soal-soal latihan untuk penilaian.